9 Hal yang Harus Di Perhatikan Bediler Untuk Mendapatkan Akurasi Senapan Angin yang Maksimal

Kali ini bediller koplak akan mulai membahas tentang hal hal yg perlu dan harus di perhatikan oleh sobat Bediler Untuk Mendapatkan Akurasi Senapan Angin yg maksimal. 

Memang dalam hal berburu dan kompetisi tidaklah mudah seperti membalikan telapak tangan. Banyak faktor yg harus Bediler ketahui dalam menggunakan atau mengoprek (setting) Senapan angin. Sobat bediler tidak mau kan... Kalau misal sudah sampai di lokasi berburu atau tempat kompetisi senapan anginnya tiba-tiba ngacak atau akurasinya berubah dan alhasil zonk (tidak dapat buruan) atau pas kompetisi Mendapatkan hasil yg kurang maksimal...? Baiklah disini Bediler koplak akan sedikit berbagi ilmu yg saya dapat dari hasil diskusi dan video dan dan saya rangkum jadi satu artikel.
Koplak

Berikut 9 Hal yang Harus Bediler Perhatikan Untuk Mendapatkan Akurasi Senapan Angin yang Maksimal :

  1. LARAS (barrel): Laras adalah Sebuah tempat yg beralur untuk melajunya mimis/Peluru saat di tembakan.Laras yg bagus adalah Laras yg mefmpunyai alur yg rapi dan presisi tanpa ada cacat sedikit pun. Di samping kerapihan kita juga harus mengetahui cara pemasangan Laras ke chamber benar-benar presisi dan kuat untuk menghindari berubahnya posisi laras. Choke adalah penyempitan pada ujung Laras,ini juga salah satu hal yg bisa mempengaruhi akurasi. Di ungkapkan salah satu pembuat laras terkenal di dunia dengan produk LW (lottar walter) dari jerman.
  2. Loading Peluru adalah tempat dimana pertama kali Peluru dimasukan sebelum di tembakan. Tempat loading peluru ini harus benar-benar rapi dan presisi serta berukuran pas sesuai dengan ukuran peluru atau mimis yg akan di gunakan. Jika loading tersebut tidak presisi maka akan merusak mimis yg akan di tembakan. Sehingga kita akan mendapatkan akurasi yg tidak maksimal.
  3. Konsumsi Angin adalah dimana saat tembakan membutuhkan angin untuk mendorong/melesatkan peluru atau mimis pada kestabilan dan tekanan tertentu untuk Mendapatkan speed yg konsisten. Tekanan angin (Preasure) dengan satuan PSI, untuk speed diukur dengan FPS contoh: pada tekanan 2500psi-2100psi akan di dapatkan kecepatan 850fps dengan 25x tembakan yg stabil.
  4. Mimis / Proyektil disini Bediler harus bisa memilih mimis yg benar-benar presisi dan rapi tanpa ada cacat sedikitpun. Saya merekomendasikan bediller memilih mimis produk JSB dan Baracuda Math.
  5. Recoil seperti yg sudah bediller koplak jelaskan di posting sebelumnya. Bahwa recoil adalah Hentakan kebelakang pada saat senapan di tembakan. Gerakan ini sangat mempengaruhi hasil akurasi pada perkenaan target.
  6. Trigger adalah salah satu alat pemicu saat angin mau di lepaskan untuk melontarkan peluru. Jadi trigger harus ringan saat di tekan , keras sedikit aja trigger yg di tekan akan membuat gerakan yg tidak kita sadari.
  7. Angin ini adalah faktor alam ketika peluru di lesatkan pada situasi angin yg kencang maka peluru akan bergerak atau sedikit bergeser maka perkenaan juga akan berubah . Jadi sobat bediler harus tahu kapan akan menembak target atau buruan agar tepat sasaran
  8. Popor Senapan adalah tempat meletakan satu set senapan angin. Karena popor berfungsi sebagai pegangan saat membidik target jadi juga harus nyaman di pegang dan benar-benar kuat dan presisi.
  9. Telescope atau Visir alat utama untuk melihat target atau sasaran pada saat mulai membidik .
Nah... Disini Bediller koplak tidak menyertakan poin yg ke-10 yaitu sang eksekutor saya percaya bahwa sobat bediler sudah bisa mengukur skill dan kemampuan masing-masing.

Cukup itu saja yg dapat saya tuliskan kalau ada yg salah mohon di koreksi dan bila ada tambahan atau masukan silahkan masukan ke Kolom komentar agar bisa saya tambahkan ke kategori nomor berikutnya. Semoga Bermanfaat dan Terimakasih. 
Bediller Koplak Saya Hanyalah Seorang Bediller Kampung yg Hobby Dengan Olahraga di Bidang Senapan Angin dan Berusaha Mencurahkan Sedikit Pengalaman di Blog sebagai Kenangan Tersendiri.

2 Komentar untuk "9 Hal yang Harus Di Perhatikan Bediler Untuk Mendapatkan Akurasi Senapan Angin yang Maksimal "

  1. tambah lg coyy..pengaturan pernapasan jg bisa mempengaruhi sasaran target

    BalasHapus
  2. Iya bro memang benar tambah lagi pernapasan...
    Tapi udah saya tulis tp tidak saya masukan ke poin ke 10 karena udah termasuk yg di bawa oleh penembak atau eksekutor . Mksh udah mampir

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2