Tutorial Cara Mengechek Akurasi Senapan Angin Paling Mudah

Selamat datang kembali di Blog sederhana saya Hunting Target. Bediller koplak akan sedikit berbagi ilmu berdasarkan pengalaman yg pernah saya lakukan lewat beberapa percobaan. Kali ini saya mau memberikan tutorial cara mengechek senapan angin yg cukup mudah dan sederhana. Dalam akurasi di bidang senapan angin sebelum mengetahui akurasi sebaiknya kita harus mengerti beberapa hal yg Berhubungan dengan akurasi.
Target

Arti dan makna Akurasi sudah banyak di jelaskan di WIKIPIDIA. Biar tidak terlalu lama dan panjang lebar Jadi saya tidak perlu menjelaskan kembali apa itu arti Akurasi. Ya sudah langsung saja bediller koplak sebutkan hal yg berhubungan dengan akurasi.

Beberapa Hal yang Berhubungan dengan Akurasi Sebagai Berikut:

  • Hole to Hole adalah dimana perkenaan Sebuah proyektil peluru/mimis pada sebuah target atau sasaran berulang kali dengan melewati satu titik atau lubang yang sama dengan 5-10x tembakan atau bahkan lebih.
  • Grouping adalah Tingkat Kerapatan jatuhnya proyetil peluru/mimis pada sebuah target atau sasaran terhitung di atas besarnya ukuran peluru/mimis. Contoh Kerapatan 1-2cm atau sebesar koin dengan jarak tembak yg terhitung dengan satuan meter (M).
  • Ngacak disini saya jelaskan secara kasarnya sudah tidak akurat atau perkenaan target yang sudah tidak tepat sasaran atau tidak konsisten pada satu target dengan ukuran tertentu .
  • NITIK adalah sebuah kata yg masih polemik dan saya sendiri enggan untuk menjelaskan karena banyaknya pendapat yg bermunculan dengan terjemahan masing-masing sesuai pengalaman pribadinya.
Target

Nah... Itu sedikit ulasan hal yg berhubungan dengan akurasi. Alangkah baiknya sobat bediler lebih bisa mengerti dengan ulasan tersebut di atas untuk di terapkan ke cara untuk mengechek akurasi senapan angin. Baiklah kita langsung lanjut aja ke topik utama simak baik-baik ya sobatku yg masih setia di Blog sederhana saya .

Tutorial cara mengechek akurasi senapan angin dengan mudah:

  1. Persiapan: Apakah yg harus sobat bediler siapkan? Yups betul sekali yg pasti Unit senapan angin sobat...hehehe. Lanjut Mencari dudukan untuk pegangan senapan angin agar tidak terjadi recoil atau guncangan yg berlebihan (penjepit bisa dari kayu atau menggunakan tanggem).
  2. Membuat Target: target disini usahakan menggunakan sasaran yg tidak mudah bergeser atau bergerak agar nanti jika sudaj di mulai penembakan tidak terjadi pergeseran pada perkenaan target karna hal ini yg paling vital dan berakibat paling vatal dalam hal yg harus di perhatikan dalam akurasi senapan angin.
  3. Memulai tembakan dalam hal ini sobat harus benar-benar sudah yakin bahwa poin kedua di atas sudah terpasang benar. Barulah mulai tembakan pertama ke satu titik target dan ulangi lagi hingga 10x tembak atau lebih inget tanpa merubah arah bidikan  kemudian liat hasilnya. Dan sobat bisa menilai hasil tembakan tersebut dengan istilah yg sudah saya terangkan di atas.
Itulah sedikit ulasan bediller koplak yg bisa di tuliskan disini. Karena keterbatasan kemampuan dan pengalaman pribadi yg kurang mumpuni jadi apabila ada kesalahan dan kekurangan dari cara mengechek akurasi senapan angin mohon kritik dan saran dari para profesional dan Senior dari sobat bediler untuk di tuliskan di kolom komentar untuk nanti saya tambahkan di Artikel. Semoga bermanfaat dan Terimakasih.
Bediller Koplak Saya Hanyalah Seorang Bediller Kampung yg Hobby Dengan Olahraga di Bidang Senapan Angin dan Berusaha Mencurahkan Sedikit Pengalaman di Blog sebagai Kenangan Tersendiri.

3 Komentar untuk "Tutorial Cara Mengechek Akurasi Senapan Angin Paling Mudah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2