Beberapa Jenis Serta Tipe Senapan Angin Yang Biasanya Digunakan Dalam Perlombaan!

Beberapa jenis serta tipe senapan angin yang biasanya digunakan dalam perlombaan! Senapan angin pada umumnya hanya digunakan kalau terjadi perang tetapi berkembangnya zaman banyak beberapa orang yang menggunakan senapan angin di beberapa perlombaan. Sehingga kamu tidak perlu heran kalau sering melihat berbagai bentuk senapan angin dalam beberapa perlombaan, apalagi kalau kamu ketahui banyak sekali jenis senapan anginnya sehingga kamu bisa menggunakan mana senapan yang sesuai dengan keinginan.
Senapan Per, Senapan Pegas, senapan piston

Apalagi senapan angin ini memang memiliki jarak tembak yang cukup jauh biasanya sekitar 30 meter sampai dengan 40 meter. Sehingga kalau kamu menggunakan senapan angin maka tembakannya memang sangat ampuh. Kalau kamu ingin memburu hewan maka kamu juga bisa menggunakannya senapan angin karena peluru dari senapan angin ini menjangkau jarak yang sangat jauh bahkan bisa sampai dengan 60 meter. Sehingga tidak perlu diragukan lagi bagaimana kualitas dari senapan angin ini. Bagaimana? Penasaran dengan senapannya?

Jenis Kaliber Senapan Angin 

1.Senapan Angin Kaliber 177 (4,5mm)

Jenis serta tipe senapan angin yang pertama adalah kaliber 177. Jenis senapan yang pertama ini memang biasa sekali digunakan di beberapa perlombaan sehingga kalau kamu sering mengikuti perlombaan maka senapan ini selalu digunakan. Walaupun senapan ini dikenal oleh banyak orang tetapi kalau untuk tembakannya memang tidak perlu diragukan lagi sudah pasti juaranya. Bahkan tembakan dari kaliber 177 ini memiliki tembakan yang datar sehingga sangat akurat sekali tembakannya berbeda dengan kaliber yang lainnya.
Tetapi perlu kamu ketahui kaliber 177 ini merupakan kaliber yang bisa kamu gunakan di Indonesia karena kamu akan mudah dalam menemukan senapannya. Bukan hanya itu saja, kalau pada umumnya kaliber yang lain harus memiliki izin untuk membelinya maka kaliber 177 ini bisa kamu beli dengan mudah sehingga tidak harus memiliki izin. Walaupun senapan kaliber 177 ini terlihat pendek tetapi tembakannya bisa menjangkau sampai beberapa meter, lho. Kalau diperkirakan memiliki panjang sekitar 4,5 mm saja.

2.Senapan Angin Kaliber 20 (5 mm)

Kalau pada sebelumnya sudah ada jenis yang pertama adalah kaliber 177, sedangkan pada jenis serta tipe senapan angin yang kedua adalah kaliber 20. Dimana kaliber 20 ini merupakan senapan yang dibuat di Eropa, lebih tepatnya senapan ini memiliki merek asal USA yang bernama Sheridan. Banyak orang yang mengatakan kalau jenis kaliber yang kedua ini memiliki kesamaan dengan jenis kaliber yang pertama yaitu kaliber 177, dimana pada kaliber 20 ini memiliki tembakan yang datar atau bisa dikatakan rata.
Tetapi perbedaannya antara kaliber 177 dengan kaliber 20 maka pada kaliber 20 kamu harus memiliki izin sehingga tidak sembarang orang boleh memiliki kaliber 20 ini. Salah satu syarat kalau kamu ingin memiliki kaliber 20 ini maka kamu harus menjadi anggota Perbakin dimana Perbakin adalah kependekan dari persatuan menembak Indonesia. Sehingga dengan masuk menjadi anggota persatuan menembak Indonesia atau yang biasa disebut Perbakin maka kamu baru bisa memilikinya. Kaliber 20 ini memiliki ukuran sekitar 5.0 mm saja.

3.Senapan Angin Kaliber 22 (5,5 mm)

Jenis serta tipe senapan angin yang ketiga adalah kaliber 22. Biasanya jenis kaliber yang ketiga ini digunakan untuk memburu hewan, banyak sekali beberapa pemburu yang biasanya memburu hewan dengan kaliber 22. Sehingga kaliber 22 ini memang pantas sekali untuk kamu gunakan untuk memburu tetapi kalau kamu ingin menggunakan untuk mengikuti perlombaan sebenarnya sah – sah saja tidak ada yang melarang kalau kamu tidak boleh menggunakan kaliber 22 ini.
Pada umumnya kaliber 22 ini memiliki dua tipe yaitu kaliber 22 dengan panjangnya sekitar 5,5 mm dan kaliber 22 dengan panjangnya sekitar 5.6 mm saja. Bahkan kaliber ini pernah dikatakan memiliki energi yang lebih besar dibandingkan dengan kaliber pada umumnya. Tetapi kalau kamu ingin menggunakan kaliber 22 ini maka kamu harus memiliki izin terlebih dahulu karena kalau kamu tidak memiliki izin maka senapan kaliber 22 ini tidak akan bisa untuk kamu miliki di Indonesia.

Tipe senapan angin

1.Senapan angin dengan per (Pegas)

Jenis serta tipe senapan angin dengan per. Dimana ada tiga tipe yang terdapat pada senapan angin dengan per yaitu:

  • Under level
  • Side level dan
  • Patah laras.
Tipe senapan angin, senapan angin pegas, senapan angin pompa

Sehingga cara menggunakan senapan angin ini memang mudah banget melainkan kamu cukup menekan saja sampai senapan itu sudah siap untuk digunakan lalu kamu bisa lepaskan tekanannya pada senapan angin. Nantinya tembakan akan langsung menghadap ke arah yang dituju.

2.Senapan angin dengan pompa

Kali ini ada senapan angin dengan pompa, kalau pada tipe ini ada dua tipe senapan angin yaitu:

  • Tipe knock open valve dan.
  • Tipe dumping system.

Dimana tipe pertama menggunakan pemukul sedangkan untuk tipe yang kedua menggunakan klep yang biasanya klep ini terbuka bukannya tertutup.
Untuk Penjelasan Lengkap Sobat bisa langsung Baca di Jenis Senapan Angin
Dengan memahami beberapa jenis serta tipe senapan angin maka kamu bisa memahami setiap senapan anginnya. Semoga bisa bermanfaat!

Bediller Koplak Saya Hanyalah Seorang Bediller Kampung yg Hobby Dengan Olahraga di Bidang Senapan Angin dan Berusaha Mencurahkan Sedikit Pengalaman di Blog sebagai Kenangan Tersendiri.

Belum ada Komentar untuk "Beberapa Jenis Serta Tipe Senapan Angin Yang Biasanya Digunakan Dalam Perlombaan! "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2